Berikut Tandanya Kalau Kamu Terjebak Jadi People Pleaser

Berikut Tandanya Kalau Kamu Terjebak Jadi People Pleaser

Berikut Tandanya Kalau Kamu Terjebak Jadi People Pleaser – Berikut Tandanya Kalau Kamu Terjebak Jadi People Pleaser. People pleaser sering khawatir terhadap penolakan orang lain. Kekhawatiran ini sering kali mengarah pada tindakan spesifik yang di rancang untuk membuat orang lain senang sehingga mereka tidak melakukan penolakan.

Seorang people pleaser mungkin juga memiliki keinginan kuat untuk dibutuhkan, percaya bahwa memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menerima kasih sayang dari orang yang membutuhkan.

Kamu pasti pernah bertemu dengan seseorang yang sulit sekali mengatakan ‘tidak’ pada orang lain. Apa yang orang lain minta akan ia beri, dan dia juga selalu siap untuk membantu orang lain. Orang-orang yang seperti ini di sebut juga sebagai people pleaser, yaitu seseorang yang menyenangkan orang-orang di aplikasi open card ceme sekitarnya.

1. Gak bisa mengatakan tidak kalau orang minta bantuan atau sesuatu
Tak Bisa Menolak, 5 Tandanya Kalau Kamu Terjebak Jadi People Pleaser

Tandanya yang pertama kalau kamu seorang people pleaser ialah kamu tidak pernah bisa mengatakan ‘tidak’ pada seseorang yang meminta sesuatu atau juga meminta bantuanmu. Entah karena tidak tega atau bahkan kebiasaan, kamu selalu mengiyakan apa yang orang lain minta. Apakah tanda ini ada di dirimu?

2. Mendahulukan orang lain daripada diri sendiri
Tak Bisa Menolak, 5 Tandanya Kalau Kamu Terjebak Jadi People Pleaser

Seorang people pleaser juga seringkali mengalah pada orang lain, mendahulukan keinginan mereka di banding keinginannya sendiri. Pada satu sisi hal ini memang menunjukkan bahwa kamu tidak egois dan mau berkompromi, akan tetapi tidak baik jika di lakukan terus menerus apalagi jika hal itu terkait hal penting untuk hidup. Kamu gak perlu selalu menyenangkan orang, kok.

3. Rela berkorban hanya agar orang lain senang padamu
Tak Bisa Menolak, 5 Tandanya Kalau Kamu Terjebak Jadi People Pleaser

Lalu tandanya yang ketiga ialah kamu rela berkorban hanya agar orang lain senang padamu. Jika kamu sudah sampai di tahap ini maka bisa di bilang sudah berlebihan. Keinginanmu untuk membuat orang senang sudah melewati batas wajar karena sampai rela mengorbankan diri, jika tidak hati-hati ini bisa membahayakan lho.

4. Meski tahu di manfaatkan tapi tetap saja segan menolak
Tak Bisa Menolak, 5 Tandanya Kalau Kamu Terjebak Jadi People Pleaser

Kamu tahu kalau orang-orang di sekitarmu telah memanfaatkan dirimu, baik itu dari segi loyalitas dan juga kebaikan hatimu. Akan tetapi meskipun mengetahuinya, kamu tetap saja segan menolak orang lain. Tidak tega kalau orang kecewa setelah kamu tolak dan tetap menuruti keinginan orang-orang. Ini tanda yang sangat jelas kalau kamu seorang people pleaser.

5. Terjebak sebagai ‘orang baik’ yang di sanjung orang karena ada maunya
Tak Bisa Menolak, 5 Tandanya Kalau Kamu Terjebak Jadi People Pleaser

Tandanya yang kelima kalau kamu seorang people pleaser ialah ketika kamu terjebak sebagai ‘orang baik’ yang disanjung orang ketika ada maunya. Mereka tahu kalau kamu tidak bisa menolak, maka dari itu mereka menyanjungmu agar kamu tidak memiliki alasan dan dengan senang hati menuruti keinginannya.

Dengan beberapa tanda di atas kamu bisa memperkirakan apakah kamu seorang people pleaser atau tidak, dan kalau iya maka segeralah menghentikannya ya. Jangan mau dimanfaatkan orang, nanti lama kelamaan kamu akan capek sendiri.